Piye

Akhiri Operasi Simpatik, Polres Lotim Gelar Teatrikal

Akhiri Operasi Simpatik, Polres Lotim Gelar Teatrikal
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Satuan Lalu Lintas Polres Lotim menggelar aksi teatrikal mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sebagai akhir dari operasi simpatik. Dengan lokasinya di simpang empat BRI Selong, Senin (20/3). 

Dalam kegiatan itu semua anggota Lantas Polres Lotim memperagakan berbagai bentuk teatrikal yang berkaitan dengan tugas lalu lintas. Dengan langsung dipimpin Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo,S.I.K dan Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ruben Palayukan.

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo,S.I.K kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka untuk mengurangi kasus laka lantas dan pelanggaran yang dilakukan masyarakat Lotim. Apalagi kalau dilihat dari data yang ada jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sangat tinggi di Lotim dibandingkan dari kabupaten lainnya. Sehingga inilah yang menjadi dasar untuk melakukan kegiatan ini.

"Kita mengakui kalau masyarakat Lotim kesadaran dalam berlalu lintas sangat kurang dengan dilihat dari tingginya angka pelanggaran yang terjadi," tegas Wingky.

Sementara Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ruben Palayukan mengakui juga masih tinggi angka pelanggaran lalu lintas. Dimana dalam operasi simpatik ini terdapat ribuan orang pelanggaran,sedangkan yang ditindak ratusan orang dan meninggal dunia puluhan orang.

"Dengan adanya kegiatan ini hendaknya bisa memberikan kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas,"terang Ruben seraya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengakhiri kegiatan operasi simpatik. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.