Piye

Warga Korea Jadi Staf Pengajar Diamankan Imigrasi Mataram

SuaraLombok.Com |  Mataram - Imigrasi Kelas I Mataram kembali mengamankan warga negara asing (WNA) asal Korea yang sedang melakukan aktifitas selaku staf pengajar di PT Elit Akademi Korea yang beralamat di Jalan Indra Loka No.20 Cakranegara Kota Mataram.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Romi Yudianto SH MH dalam jumpa persnya menyampaikan kronologis pengaman WNA Asal Korea tersebut sedang melakukan kegiatan di diamankan pasportnya karena dianggap telah melanggar aturan tinggal di Indonesia.

" Mereka datang bekerja menggunakan visa kunjungan, Seharusnya mereka menggunakan visa kerja dan mendapatkan ijin dari instansi terkait," terangnya

Romi juga menegaskan, Pihaknya melakukan penyitaan pasport pada tanggal 16 Januari lalu atas dasar WNA tersebut telah melanggar pasal 116 dan 117 tentang ijin tinggal dengan ancaman penjara maksimal 5 Tahun atau di Deportase.

Sementara itu Pengawas Ketenagakerjaan Kota Mataram Muznah H SH Membenarkan, Kalo pihak PT Elit Akademi Korea tersebut memiliki itikad baik dengan mendatangi kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Mataram pada pertengahan bulan Desember dan Bulan Januari lalu guna mengurus ijin operasional pengembangan lembaga pendidikan tersebut.

" Pihak PT tersebut telah datang berkoordinasi sebanyak dua kali, namun hingga saat ini mereka belum bisa menunjukkan surat kelengkapan yang kami minta." terangnya

Lanjut Muznah, Karena satu diantaranya telah menikah dengan WNI maka Kami akan meminta kelengkapan surat ijin tinggal mereka di ndonesia. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.