Piye

Waduh, Pembangunan Puskemas Masbagik Mangkrak ?

Waduh, Pembangunan Puskemas Masbagik Mangkrak ?
SuaraLombok.Com Lombok Timur - Pembangunan Puskesmas Masbagik yang terletak di jalan lingkar sebelah utara pasar Hewan Masbagik mangkrak. Padahal proyek tersebut telah mulai dikerjakan mulai tahun 2012, tepatnya pada masa kepemimpinan HM. Sukiman Azmy sebagai Bupati Lotim.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Drg Asrul Sani yang dikonfirmasi membantah kalau pembangunan puskesmas Masbagik mangkrak. Dia menegaskan bahwa pembangunannya akan dilanjutkan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

"Memang saat ini keberadaan proyek Puskesmas Masbagik itu tidak ada aktivitas, namun tetap akan dilanjutkan pengerjaannya tahun ini," kilahnya.

Ditegaskan Asrul Sani, tahun ini pihaknya telah menganggarkan kelanjutan pembangunan sebesar Rp. 335 juta yang dianggarkan melalui alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Selain Puskesmas Masbagik, pembangunan Puskesmas yang didanai melalui DBHCHT adalah Puskesmas Wanasaba, Rarang. 

Lebih lanjut disampaikan Asrul Sani, seiring dengan keluarnya ijin operasionalnya, pembangunan Puskesmas Masbagik akan dilaksanakan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada. "Saat ini proyek Puskesmas Masbagik dalam tahap finishing, sehingga setelah itu mudah-mudahan segera ditempati untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Masbagik secara maksimal," tegas Kadikes Lotim. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.