Piye

Usut Permasalahan TKI, APD Gedor Dewan

Usut Permasalahan TKI, APD Gedor Dewan
SuaraLombok.Com | Mataram - Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Pembangunan Desa (APD) NTB, gelar aksi di kantor DPRD NTB guna meminta audit seluruh PT diduga illegal yang mengirim TKI keluar negeri.

Ketua APD NTB Slamet menuturkan, hal ini tentu disayangkan, lantaran banyaknya kejadian yang menimpa TKI yang dikirim keluar negeri meninggal dan tidak ada tanggung jawab PT bersangkutan.

“Karena PT yang mengirim tidak pernah tanggung jawabnya ketika TKI yang dikirim meninggal,” ungkapnya, didepan kantor DPRD NTB, Kamis (9/2).

Ia menilai beberapa PT tersebut dibuat hanya sebagai kepentingan saja. Sebab setelah terjadi sesuatu pada TKI, mereka seolah acuh dan tidak pernah menampakkan diri.

Dengan banyaknya kejadian seperti ini, ia berharap pemerintah segera turun tangan. Jika ini dibiarkan takutnya akan banyak korban lagi jika tidak direspon serius oleh pihak terkait.

“Stop eksploitasi TKI,” teriaknya sambil mengangkat tangan kanannya.

Menanggapi ini, Wakil ketua I DPRD NTB Mori Hanafi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Ia juga menilai hal ini sudah bertahun-tahun terjadi dan harus segera di usut. Ia juga berjanji minggu depan akan di adakan rapat dengan memanggil pihak terkait.

“Dan jika ada yang mau berangkat harus ikut aturan, dan terverifikasi,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.