Piye

Usai Beraksi, Pencuri Spesialis Kios Dibekuk Polisi

Suara Lombok.Com | Lombok Timur - Tim operasi Jaran Gatarin Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku spesialis pencurian kios di wilayah Lotim. Pelaku yang bernama Sunardi Hafizin (28), warga Dusun Leluh, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik Lotim itu dibekuk pada Kamis (2/2) sekitar pukul 17.30 Wita. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku bersama barang bukti langsung di gelandang ke Mapolres Lotim untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista seizing Kapolres Lotim saat dikonfirmasi membenarkan kalau tim operasi jaran berhasil menangkap pelaku spesialis pencuri kios dalam operasi jaran yang digelar yang digelar di wilayah hukum Polres Lotim. 

"Pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut," katanya. 

Menurut Tista, pelaku dalam melakukan aksinya dengan berpura-pura berbelanja di kios yang menjadi targetnya. Setelah korban lengah, pelaku lalu beraksi dengan mengambil uang, hand phone yang berada di laci maupun lemari etalase tempat korban menaruh barang berharga.

Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan aksinya di tiga TKP di wilayah Gelanggang dan Rumbuk, Kecamatan Sakra, serta di Lepak kecamatan Sakra Timur. Tak hanya itu, dia juga mengaku melakukan aksi pencurian itu seorang diri. 

"Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukuman diatas dua tahun penjara," tandasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.