Piye

Tujuh Resedivis Tertangkap di Operasi Jaran Gatarin 2017 Polres Lobar

Tujuh Resedivis Tertangkap di Operasi Jaran Gatarin 2017 Polres Lobar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Operasi Jaran Gatarin Polres Lombok Barat yang dilaksanakan selama 14 hari membuahkan hasil yang memuaskan. Selain itu, dari 29 pelaku yang diamankan, tujuh diantaranya merupakan residivis.

Kapolres Lobar melalui Kabag Ops Polres Lobar Kompol Fauzan Wadi menerangkan, dalam operasi tersebut pihaknya memberikan atensi khusus terhadap kasus 3C. Yaitu Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curat (Pencurian dengan Pemberatan), dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).

”Sasaran kita memang khusus curas, curat, dan curanmor. Ini memang menjadi atensi kita semua,” terangnya saat jumpa pers di Mapolres Lobar, (17/2).

Dari 26 kasus yang berhasil diungkap, rinciannya dua kasus merupakan Target Operasi (TO) dan 24 kasus non TO. Pun demikian, empat kasus Curas, 20 kasus Curat, dan dua kasus Curanmor.

”Dari 26 kasus itu, tersangka yang berhasil kita amankan sebanyak 29 orang. Dan bisa dikatakan ini pengungkapan terbanyak dan terbesar karena dalam operasi ini kita juga memaksimalkan jajaran Polsek,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Joko Tamtomo menambahkan, pada tahun 2016 lalu kejadiannya cukup banyak, namun hasil pengungkapan sedikit.

”Kalau sekarang kejadian sedikit, pengungkapan banyak. Karena itu juga termasuk dengan sisa kasus yang belum kita selesaikan tahun lalu,” jelasnya.

Selain dari 29 pelaku yang diamankan, tujuh diantaranya merupakan residivis. Ada juga pelaku masih tergolong dibawah umur. Untuk kategori di bawah umur, rata-rata terlibat kasus Curat, sementara untuk hanya sapi barang bukti yang tidak bisa dihadirkan. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.