Piye

Tim Labfor Bali Dalami Kerugian Hotel Oberoi Minggu Ini

Tim Labfor Bali Dalami Kerugian Hotel Oberoi Minggu Ini
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Terbakarnya hotel Oberoi yang berada di Desa Medana, Kecamatan Tanjung pada Selasa (7/2) malam pukul 20.00 WITA, masih ditangani oleh aparat kepolisian Lombok Utara. Bahkan, untuk perkiraan kerugian polisi sudah berkoordinasi dengan tim Laboratorium Forensik (Labfor).

‘’Kita belum tahu berapa kerugiannya, yang jelas serse sudah koordinasi dengan Labfor Bali untuk segera memeriksa,” ujar Kapolres KLU, AKBP Rifai. Rabu (8/2).
                                                     
Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang terjadi. Kuat dugaan yaitu berasal dari konsleting listrik dari dalam kamar. Namun demikian, benar tidaknya juga harus menunggu hasil pemeriksaan tim.

‘’Entah dia terbakar gara-gara apa, kita juga belum bisa memastikan, ada yang bilang konsleting tapi belum jelas juga. Maka dari itu kita tunggu hasilnya saja,” jelasnya.

Dalam hal ini, pihak hotel mesti kooperatif untuk mau dilakukan penyelidikan. Sebab ini merupakan prosedur yang mesti dijalankan oleh aparat. Terlebih, hingga saat ini anggota pun juga telah mengamankan TKP setempat.

‘’Anggota sudah amankan disana, iya tentu mereka harus kooperatif dan mau untuk diperiksa,” tegasnya.

‘’Ini sudah jadi ranah kepolisian dan kita akan telusuri untuk mengetahui penyebabnya,” tandasnya.

Sebelumnya, hotel oberoi terbakar dan setidaknya terdapat 18 kamar yang ludes dilalap si jago merah. Saat kejadian, salah seorang saksi bernama Wahyudin yang keluar dari dalam kamar 101 mendengar suara ledakan dari dalam sebuah kamar. Tak lama kemudian, kepulan asap pekat muncul dari kamar 132. Ia yang berdiri di depan kamar 106 lantas menghubungi staf hotel sebelum staf tersebut memanggil tim damkar serta polisi.

Beruntungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, api pun bisa segera dipadamkan. Hanya saja, informasi yang dihimpun pada hari ini awak media maupun aparat kepolisian tidak di izinkan untuk datang menelusuri sebab musabab terbakarnya hotel mewah bintang lima ini. (08) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.