Piye

Tiga Desa di Sambelia Dilanda Banjir

Tiga Desa di Sambelia Dilanda Banjir
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Banjir nampaknya masih menjadi ancaman masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. Seperti yang menimpa tiga Desa di wilayah Kecamatan Sambelia Selasa malam kemarin. Akibatnya, enam Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan ke Masjid terdekat. 

Tiga desa yang dilanda banjir itu antara lain Desa Belanting, Desa Dara Kunci dan Desa Sugian. Banjir juga masuk sampai ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting, kendati hanya sampai dipingiran saja.

Camat Sambelia, H. Bukhari yang dikonfirmasi membenarkan kalau tiga desa yang berada di wilayah kekuasaannya terkena banjir. Dia mengakui bahwa banjir yang melanda tiga desa itu tidak terlalu besar hanya sampai lutut orang dewasa. 

"Banjir terjadi karena besarnya hujan yang disertai angin kencang mengguyur wilayah Sambelia. Namun tidak ada korban jiwa, namun demikian ada juga warga yang mengungsi," kata Bukhari.

Terkait adanya informasi jembatan putus di wilayah Belanting, Bukhari menegaskan bahwa hal itu tidak terjadi. Menurutnya, banjir memang sempat naik ke atas jembatan dan menggenangi jalan raya. 

"Yang saya khawatirkan jangan sampai terjadi banjir bandang, karena masyarakat sudah trauma dengan kejadian banjir bandang beberapa tahun yang telah lewat," tandasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.