Piye

Tiga Desa di Labuapi Terendam Banjir

Suaralombok.com | Lombok Barat— Tingginya intesitas Curah Hujan yang melanda kawasan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) 3 hari terakhir berakibat buruk. Di Labuapi saja, sebanyak tiga desa terendam banjir.

Dari data yang berhasil dihimpun Suaralombok.com, di Desa Terong Tawah beberapa dusun turut terendam seperti Dusun Jerneng, dusun kali jage, dusun mekar dan dusun peresak. Sementara di Desa Perampuan, titik Banjir terjadi di Dusun Gerepek, dusun Karang Paok dan Dusun Pepabri, kemudian di Desa Kuranji Dalang hanya terkena satu Dusun, yakni Dusun Kuranji Dalang.

Air yang menggenangi tiga Desa tersebut rata-rata ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa atau tingginya sekitar 40 cm. ”Air mulai meluap dan mulai memasuki rumah pada pukul 5.00 wita. ” Ungkap Nurlela, salah seorang warga dusun Karang Paok Desa Perempuan.

Menurut Nurlaela, banjir ini di sebabkan karena buruknya saluran drainase perumahan yang berada di timur dusun sehingga membuat tiga Dusun di sebelahnya terkena banjir. “Salurannya tidak bagus di perumahan itu, makanya air itu turun sampai ke rumah kita,”ungkapnya.

Sementara itu, warga yang terkena dampak banjir, untuk sementara waktu di evakuasi ke tempat yang lebih aman, karena takut terjadi banjir susulan.

“Semua warga disini sudah pada mengungsi, siapa tahu nanti datang lagi banjir yang lebih besar.” Tuturnya.

Warga berharap, pemerintah kabupaten Lombok Barat agar lebih memperhatikan pembangunan perumahan baru, terlebih saluran drainasenya, agar jangan sampai hal yang terjadi seperti saat ini terulang lagi. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.