Piye

TGB Sentil TKI Ilegal

SuaraLombok.com | Mataram – Tenggelamnya kapal di perairan Malaysia yang membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ditanggapi Gubernur NTB, TGH. M.Zainul Majdi. Terlebih, mencuat dugaan bahwa TKI yang menumpangi kapal tersebut merupakan TKI illegal yang berangkat melalui jalur tak resmi. 

TGB berharap tidak ada lagi masyarakat NTB yang berangkat ke luar negeri melalui jelaur gelap. Karena menurut dia, sesuatu yang illegal tentu imbasnya tidak bagus. 

“Illegal tidak bagus untuk kita. Pesan saya jangan illegal lah,” sarannya, Kamis (2/2).

Gubernur NTB itu melanjutkan, pihaknya telah memberikan fasilitas yang jauh dari lumayan untuk bisa memfasilitasi keperluan calon TKI. Semua itu, kata dia untuk menghindari adanya msyarakat NTB yang bekerja ke luar negeri melalui jalur illegal. 

“Namun nyatanya masih ada yang memilih jalan illegal. Hal ini tentu tidak akan terjadi, kalau saja tidak terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang hanya memberikan iming-iming menggiurkan,” paparnya.

Dia berpesan agar masyarakat atau calon TKI memiliki kesadaran dan lebih bijak memilih sesuatu, tentu salah satunya dengan mengikuti prosedur yang ada. 

“Tinggalkan illegal dan ikutlah prosedur dengan baik,” tutupnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.