Piye

TGB Hadiri Peresmian Gedung BPKP

TGB Hadiri Peresmian Gedung BPKP
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Dr. M. Zainul Majdi, meresmikan gedung baru Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlokasi di Jalan Majapahit No. 15 Kekalik Jaya, Kota Mataram BPKP, Senin (13/2).

Sesuai dengan peraturan Presiden No. 192 Tahun 2014, BPKP ditugaskan untuk melaksanakan peran mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan, itu merupakan mandat dari presiden dalam mengawal dan meningkatkan akuntabilitas keuangan yang ada pada instansi pemerintahan yang ada di daerah.

Di kesempatan itu, Kepala BPKP Pusat, Ardan Ardi Perdana mengapresiasi Gubernur NTB yang telah mampu mempertahkan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali secara berturut-turut dan mempunyai kemampuan leadership yang kuat sehingga dari 10 kabupaten/kota di NTB hanya 1 yang belum bisa meraih WTP.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur NTB M. Zainul Majdi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada BPKP NTB yang telah bersungguh-sungguh bermitra dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di NTB.

“Dengan kemitraan yang begitu baik dan sungguh-sungguh, Insya Allah kita menghadirkan semangat untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan di NTB ini,” ungkap orang nomor satu di NTB ini.

Lebih jauh gubernur menyampaikan, dalam kerja sama dan koordinasi antar pemerintah daerah dengan BPKP untuk terus selalu ditingkatkan.

Gubernur berharap, agar dapat memberikan pelatihan seacara terus menerus kepada auditor internalnya agar kedepannya tidak hanya terkait dengan kualitas laporannya saja tetapi sudah mampu menemukan dengan jelas korelasi, tercapainya keuangan daerah dengan proporsional.

“Pelatihan untuk peningkatan anggaran itu berkorelasi sangat nyata terhadap pemerintah daerah dengan masyarakat kita,” pungkasnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.