Piye

Tersangka Kasus OTT Pungli Diserahkan ke Kejari Mataram

Tersangka Kasus OTT Pungli Diserahkan ke Kejati Mataram
SuaraLombok.Com Mataram - Setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB menyerahkan NS pada Kejaksaan Negeri Mataram, Kamis(9/2). 

Selain menyerahkan tersangka turut pula diserahkan barang bukti yang merupakan temuan yang diduga kuat terkait masalah pungli yang terjadi di desa Sekotong Tengah.

“Dana yang diduga sebagai objek pungli dari hasil rekapan - rekapan dari pihak - pihak yang ditarik dananya. Uang pada saat OTT itu tentu menjadi bukti dalam hal ini. Dan dimana hal ini kita serahkan semua ke  dengan jumlah 18 juta rupiah,” jelas AKBP Bagus Wibowo, Kasubid I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB.

Selain temuan diatas, bagus mengaku juga terdapat kemungkinan barang bukti lainnya. Sebab dari hasil koordinasi dengan sektor pungli, cukup banyak dugaan pungutan liar dalam hal pengurusan prona. 

“Kami akan mendalami apakah benar pungli ini ada kaitannya dengan prona ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bagus menghimbau kepada masyarakat terkait tugas satgas pungli ini. Mereka diminta agar menghindari perbuatan yang berpotensi pungutan liar. 

Dihubungi terpisah Humas Kejati Mataram Dedi Irawan membenarkan hal ini. NS diserahkan Ditreskrimsus Polda NTB untuk menjalani tahap kedua. Bersama tersangka turut pula diserahkan barang bukti yang diduga kuat merupakan hasil pungli dalam OTT.

Seperti yang diketahui sebelumnya, NS merupakan oknum kades Sekotong Tengah yang ditangkap OTT tim saber pungli beberapa waktu lalu. NS diduga melakukan pungli terkait pembuatan prona di desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.