Piye

Sungguh Miris ! Sekolah ini Tak Punya Tembok Pembatas dan Rawan Kecurian

Sungguh Miris ! Sekolah ini Tak Punya Tembok Pembatas dan Rawan Kecurian
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Memang miris, kata ini memang tepat menggambarkan sekolah satu ini. SMA 2 Gerung yang terletak ditengah kota justru tidak memiliki pagar pelindung atau tembok. Akibatnya, sekolah tersebut menjadi rawan pencurian dan siswa bolos.

Kepala SMA 2 Gerung, Budiman membenarkan hal ini. Sekolah yang berdiri sekitar lima tahun silam ini tidak memiliki pagar atau tembok pembatas sekolah. Kondisi ini mengkhawatirkan keamanan sekolah, karena halaman sekolah tersebut sekaligus berada depan jalan umum. 

”Ya pasti khawatir dengan keamanan sekolah, karena tidak ada pagar. Di sini kan banyak inventaris komputer dan televisi serta barang lainnya. Selain itu, halaman sekolah berada depan jalan umum dan tepat ditengah Kota, pastilah keamanannya terganggu, ungkapnya,''ungkapnya.

Selain itu kata Budiman, akibat tidak adanya pagar tembok pembatas, pihaknya mengkhawatirkan terjadinya siswa yang bolos. Meski sebenarnya pihak sekolah, sering memperingati siswa jangan membolos. Karena siswa yang bolos disini pernah terjadi.

''Siapa yang bisa menjamin siswa mengikuti pembelajaran sampai jadwal pulang, siswa membolos karena tidak adanya pagar tembok,'' cetusnya.

Dia mengaku, sebelumnya pihak sekolah telah melakukan koordinasi ke Dikbud Lombok Barat, saat itu sudah disepakati oleh Dinas, namun karena pasca kewenangan Kabupaten diambil alih oleh Provinsi, semuanya jadi tidak bisa terealisasi sesuai rencana.  

Namun saat ini pihak sekolah sudah melakukan langkah yang ditawarkan ke Provinsi terhadap  masalah pagar ini, akan tetapi sejauh mana pemerintah Provinsi menindak-lanjutinya untuk permohonan kita.

''Kami sudah mengajukan permohonan ulang melalui provinsi,''katanya.

Berharap perihal tersebut, pihaknya meminta perhatian pemerintah Provinsi, agar dapat memberikan bantuan DAK guna pemanfaatan pembangunan pagar tembok, pintanya. (07 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.