Piye

Soal “Rumah Mengenal Al Quran", Ini Kata TGB…

Soal “Rumah Mengenal Al Quran", Ini Kata TGB…
SuaraLombok.Com | Mataram - Pasca penutupan “Rumah Mengenal Al-Quran” di wilayah Pagesangan oleh aparat Kepolisian dan Sat Pol PP NTB Gubernur NTB, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi angkat bicara. Dia menghimbau masyarakat tidak resah terkait hal itu.

Dari informasi yang beredar, “Rumah Mengenal Al-Quran” itu diduga menyebarkan aliran sesat. Awalnya, masyarakat merasa resah, namun TGB menyatakan tidak perlu terlalu memikirkan hal itu. “Masa sih kita harus resah, kan sudah ditutup kemarin. Coba kalau belum ditutup tentu kita resah,”ujarnya. Selasa (31/1).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya NTB, untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat hal- hal aneh seperti ini, khususnya yang berkaitan dengan agama. Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan pihak kepolisian proaktif.

“Tapi kalau masih keras untuk menyebarkan itu, kan sudah menyangkut dengan masalah Agama, seperti yang saya lihat di video itu kan ada ungkapan Nabi berbohong dan macam-macam,” jelasnya.

Pun terkait dia juga meminta pihak-pihak terkait termasuk masyarakat untuk mencari kebenarannya dulu. Misalnya seperti acara keagamaan yang aneh kemudian menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan prinsip agama. “Apapun agamanya, Agama Islam, Hindu, Budha maupun Kristen,” bebernya.

Hal ini tergantung dari masyarakat yang menganut Agama masing-masing. Jika melihat kejanggalan akan agamanya, diharapkan untuk segera melaporkan ke Pemerintah atau Polisi. “Dan langsung sampaikan ke Pemerintah dan kepolisian kita akan lakukan tindakan,” sarannya.

Menurut TGB, selain penyewa, pengelola yang menyewa Ruko juga perlu di cek. Karena bisa saja ada orang lain dibalik semua itu. “Karena perlu kita tahu juga apakah ini di buat sendiri ataukah ada orang diluarnya yang sengaja membuat keresahan di masyarakat,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.