Piye

SMK 2 Kuripan Kirim Siswa Magang Hingga Jepang

SMK 2 Kuripan Kirim Siswa Magang Hingga Jepang
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Sesuai instruksi presiden Jokowi, SMK 2 Kuripan Lombok Barat membuka dan memberikan akses yang lebih luas bagi siswa SMK untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan program magang, serta merevitalisasi infrastruktur pendukung pendidikan.

Kepala SMK 2 Kuripan H.M Sudirman mengatakan, mengapresiasi kebijakan terkait keberadaan SMK disambungkan dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) yang ada diluar negeri yang berskala Internasional seperti di Jerman, Jepang, Thailand dan Philipina.

Pihaknya mempunyai 10 paket keahlian yang akan terus dikembangkan. Upaya lain sedang digenjot yakni pendidikan sistem ganda (PSG) yang artinya ada tanggung jawab dunia usaha dunia industri, untuk membina kerjasama.

''Kami sudah berusaha kerjasama sekitar dua ratus DUDI baik yang ada dilokal, Nasional dan Internasional,''terangnya.

SMK 2 Kuripan juga memiliki kerjasama di level Nasional seperti Astra, Suzuki dan DUDI yang bergerak di bidang teknik kemesinan. ''selebihnya akan kami kembangkan,'' sebutnya.

Sedangkan level Internasional, sedang jajaki pemagangan kerja di negara lain seperti Jepang dan lainnya. Pihaknya sudah jalin kerjasama dengan mengirim alumni yang sudah magang disana.

''pemerintah juga sedang menyiapkan lulusan SMK saat ini, kita berharap sebanyak banyaknya untuk bisa direkrut,''pintanya.

Sekitar bulan Maret sampai bulan Mei, SMK disini akan mengikuti Praktrin belajar di Industri,tandasnya. ( 07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.