Piye

Sekolah Tergenang, Siswa SDN 1 Sukaraja Tetap Belajar

Sekolah Tergenang, Siswa SDN 1 Sukaraja Tetap Belajar
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukaraja yang terletak di Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru Lotim tergenang banjir. Kendati demikian, para siswa tetap belajar seperti biasa. 

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Muhir saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari Unit Dikbud Kecamatan Jerowaru terkait hal itu. Dia juga menyatakan bahwa proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan normal. "Memang sekolah itu terendam banjir, tapi tidak sampai diliburkan, melainkan dipulangkan lebih awal," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Dikbud Jerowaru, L. Mustapa Bakri menuturkan, banjir yang menggenangi SDN 1 Sukaraja tersebut tidaklah terlalu parah, karena tidak sampai masuk ke ruang belajar siswa. Sebagai langkah cepat, pihaknya pun meminta bantuan ke BPBD Lotim untuk menguras air yang menggenangi halaman sekolah. 

"Kalau hari pertama banjir siswa dipulangkan lebih dahulu oleh pihak sekolah guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi," singkatnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.