Piye

Sekda : Launching Lombok Sumbawa Great Sale 2017

Sekda : Launching Lombok Sumbawa Great Sale 2017
SuaraLombok.com | Mataram - Komitmen pemerintah memajukan Pariwisata Nusa Tenggara Barat memang patut diacungi jempol, berbagai strategi promosi dilakukan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat, di tahun 2016 berbagai Event Nasional dan Inernasional Berhasil dengan sukses diselenggarakan sebut saja diantaranya Hari Pers Nasional yang diadakan di Pantai Kuta Lombok Tengah, MTQ ke 26 di Kota Mataram serta Peringatan Hari Anak Nasional.

Ketiga event Nasional tersebut berhasil menyedot puluhan ribu wisatawan Nusantara maupun internasional ke Pulau Lombok hingga catatan terakhir di tahun 2016 kunjungan wisatawan Nusantara dan Mancanegara secara statistik menembus angka 3 juta wisatawan bahkan lebih, yang berarti melampaui target yang di bebankan kementerian Pariwista sebesar 3 Juta wisatawan.

Di tahun 2017, target pemerintah Provinsi Nusa tenggara Barat sesuai apa yang di deklarasikan Oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB sebesar 3,5 Juta wisatawan baik wisnus maupun Wisman. Target tersebut bukan isapan jempol belaka berbekal trand kunjungan tahun 2016, Tahun ini, Dinas Pariwisata Prov. NTB optimis bisa melampaunya, walaupun jumlah Event Nasional yang monumental diselenggarakan di NTB belum terdata, ungkap Kepala Dinas Pariwisata Prov. NTB H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M.Si beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Beberapa strategi yang telah disipakan oleh Kadis Pariwisata Prov. NTB selain menyiapkan Calender of Event 2017, adalah “Lombok Sumbawa Great Sale 2017” yaitu dengan memanjakan wisatawan dengan berbagai diskon mulai dari tikat pesawat, hingga paket perjalanan wisata, Hotel, restauran/rumah makan serta oleh-oleh, ungkap Lalu Faozal.

Menurut Faozal Kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale 2017 berlangsung selama sebulan penuh yaitu dari 1 – 28 Februari 2017, Dinas Pariwisata Prov. NTB telah bekerjasama dengan pelaku industri pariwisata mulai hotel, biro perjalanan, restoran, rumah makan, maskapai penerbangan, hingga UMKM.

Sementara itu, Sekretaris daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat H Rosiady Sayuti saat melaunching program Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 di Lombok Epicentrum Mall (LEM), menyampaikan apresiasi atas program tersebut, apalagi program semacam ini baru pertamakali dilaksanakan di NTB.

“ini merupakan inovasi yang patut diapresiasi, selama ini kita jarang memikirkan solusi ketika low season,” kata sekda dalam sambutannya sebelum pemukulan gendang beleq sebagai simbol dilaunchingnya Lombok Sumbawa Great Sale 2017.

Pemerintah provinsi NTB akan terus mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan ungkap Sekda. Program Lombok Sumbawa Great Sale 2017 merupakan solusi jitu ketika masa sepi kunjungan, yang terjadi dari bulan Januari – Februari. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.