Piye

RSUD Tripat Lantik Komite Keperawatan

RSUD Tripat Lantik Komite Keperawatan
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - Pelayanan di Rumah Sakit menjadi aspek yang cukup dominan di dalam menilai tingkat kepuasan terhadap layanan publik. Menyikapi hal tersebut, para perawat berinisiatif mengaktifkan kepengurusan Komite Keperawatan. 

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 800/1786/XI/RSUD/2016 tentang Struktur Organisasi Komite Keperawatan di RSUD Patut Patuh Patju (Tripat) Lombok Barat (Lobar).

Pihak RSUD Tripat menggelar acara Pelantikan Pengurus Komite Keperawatan masa bhakti 2016-2019 di Aula RSUD Tripat, Kamis (9/2). Muhammad Ismail, S. Kep terpilih sebagai Ketua, Lalu Muhammad Saleh, A.Md. Kep selaku sekretaris dan Bendahara dijabat oleh Uminatun, S.Kep dan Bq. Eva Priyatna, A.Md. 

Ketua panitia penyelenggara, Sri Hartati, S.Kep melaporkan tugas sub Komite Keperawatan pada RSUD Patut Patuh Patju ini terdiri dari Sub Komite Kredensial, Sub Komite Mutu Profesi dan Sub Komite Etik dan Disiplin Profesi.

“Keanggotaan Organisasi ini diambil dari internal RSUD Tripat  yang bernaung dibawah Direktur Rumah Sakit,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Tripat Gerung Ni Made Ambarayati yang turut hadir dalam acara itu mengatakan sangat mengapresiasikan kelembagaan ini karena pihak rumah sakit bisa terbantu dengan adanya organisasi ini. Komite ini yang akan banyak membantu RSUD dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pasien. 

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya komite ini bisa bekerjasama satu dengan yang lainnya sehingga pelayanan yang ada di RSUD Patut patuh Patju ini bisa ditingkatkan dengan baik ,” harapnya.

Di pihak Komite, Muhammad Ismail optimis mampu menjalankan tugas organisasi. “Terimakasih atas kepercayaan teman-teman, bersama satu dengan yang lainnya itu yang kita butuhkan dalam mengelola organisasi sehingga visi dan misi dari organisasi ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Eksistensi Komite ini akan sangat penting sebagai bagian internal RSUD yang akan menjawab tantangan layanan prima bagi masyarakat. Komite Keperawatan merupakan wadah yang dibuat pemerintah sebagai upaya dalam pengelolaan mutu profesi keperawatan.

Di tengah sorotan saat ini ketika  prosedur layanan kurang dipahami oleh keluarga pasien, siapapun dan terutama keluarga dan pasien bisa berharap banyak komite ini semakin meningkatkan kualitas layanan RSUD buat masyarakat.

Kegiatan juga dirangkai dengan seminar keperawatan dengan narasumber H. Sulaeman Adam selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lombok Barat. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.