Piye

Rp11 Miliar Untuk Renovasi Pasar Pancor ?

Rp11 Miliar Untuk Renovasi Pasar Pancor ?
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Pasar Pancor yang terletak di belakang terminal Pancor pada tahun 2017 ini akan direnovasi. Anggaran yang disiapkan pun tak sedikit, yakni mencapai Rp. 11 Milyar lebih dengan rancangan lantai dua.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lotim, H. Teguh Sutrisman yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Pasar Pancor yang terletak di pusat kota akan direnovasi. Anggaran yang diambil bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Lotim.

"Anggaran untuk rehab pasar itu mencapai belasan miliar, dan tahun ini mulai dikerjakan," tegas Teguh Sutrisman.

Alasannya direhabnya Pasar Pancor itu karena sejauh ini pasar itu dianggap terlalu sempit dan kumuh. Hal itu juga disebabkan banyaknya para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Selain itu juga, renovasi pasar tersebut juga untuk memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dan masyarakat yang melakukan tranksaksi jual beli di Pasar tersebut.

"Masak kalah pasar di dalam ibukota dengan yang diluar, karena harusnya pasar dalam kota menjadi contoh pasar lain. Itulah sebabnya harus direnovasi," tambahnya.

Teguh juga menjelaskan pada tahun 2016 lalu pihaknya juga sudah melakukan penambahan toko di pasar Pancor dengan memanfaatkan lahan pasar yang masih kosong. Hal itu dilakukan agar semua fasilitas pasar yang ada di pasar Pancor bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pedagang sesuai dengan aturan yang ada.

"Dengan adanya pasar bersih dan indah, maka pembeli juga akan merasa nyaman. Kalau pasarnya tidak bersih dan kumuh ini jadi masalah," tandasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.