Piye

Residivis Rumahan Bau Kencur Ini Diciduk Polisi

Residivis Rumahan Bau Kencur Ini Diciduk Polisi
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Dua orang residivis pencuri rumahan yang sempat melakukan aksinya di Dusun Selawang Bat Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut akhirnya diciduk aparat kepolisian.

Pelaku yang sudah lama beroperasi ini ditangkap setelah melakukan aksi terakhirnya di rumah salah satu bidan desa bernama Yunik Sulpiani pada 5 Februari lalu.

“Kami tangkap di tempat berbeda, satu di rumah mertuanya di Desa Bonjeruk, satu lagi di rumahnya di Desa Tanak Awu,” jelas Kapolres Loteng melalui Kasat Reskrim, AKP Arjuna Wijaya pada awak media.

Yang lebih miris, lanjut Arjuna menjelaskan, pelaku inisial WR dan AL alias BO ini merupakan pelaku kawakan meskipun baru berusia muda. WR merupakan pelaku kelahiran 1995 dan AL masih berusia 17 tahun.

Lebih parah, kedua pelaku melakukan pencurian di rumah korban dengan pencurian dengan pemberatan atau curat.

“Sekarang kami masih amankan di Mapolsek Pujut,” lanjut dia.

Berbicara tentang modus operandi, Arjuna menjelaskan sebenarnya tidak lepas dari kelalaian korban selaku pemilik rumah.

Dijelaskan, pada saat kejadian, korban bermain HP sampai laruh yang menyebabkan ia tertidur sangat lelap. Karena saking lelapnya, korban dan keluarganya tidak mengetahui jika pelaku mencongkel jendel rumahnya yang tidak memiliki tralis.

Dua buah hand phone milik korban dan milik adik korban ditaruh di tepi tempat tidur dan diambil begitu saja oleh pelaku.

“Menurut pengakuan pelaku, WR bertugas mencongkel dan berjaga di luar sementara AL alias BO yang masuk ambil barang,” ungkapnya.

Ia mengharap agar masyarakat selalu waspada dan tidak memainkan HP sampai larut malam agar tidak terjadi kelalaian dan mencegah terjadinya tindak pencurian.

“Kami harapkan masyarakat selalu waspada dan tidak terlalu lalai,” tutupnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.