Piye

Pohon Besar Tumbang, Lalu Lintas Pusuk Sempat Macet

SuaraLombok.com | Lombok Utara - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuab pohon tumbang di jalur Pusuk. Meski tidak ada korban jiwa, namun lalu lintas (Lalin) dikawasan tersebut sempat mengalami kemacetan.

‘’Sebenarnya ini tidak ada hujan yang lebat atau angin kencangm tapi tiba-tiba tumbang. Mungkin sudah tidak kuat nahan tanahnya,” ujar salah seorang warga, Maruf, Kamis (2/2). 

Waktu pohon berdiameter sekitar 1,5 meter itu tumbang ada pengguna jalan melintas menggunakan motor. Beruntung motor tersebut hanya terserempet ranting-ranting kecil sehingga pengendara tidak terjatuh.

‘’Ngak ada korban jiwa motor sama orangnya selamat, apalagi dua hari ini hujan terus maka dari itu harus waspada,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Lombok Utara, Iwan Maret Asmara mengimbau agar pengguna jalan lebih hati-hati saat melintas di kawasan Lombok Utara. Khususnya di daerah-daerah yang ditumbuhi pohon rimbun.

‘’Kami harap warga kalau lewat sana (Pusuk) tetap waspada. Diperkirakan puncak cuaca ekstrim ini akan berlangsung hingga akhir Februari nanti,” harapnya.

Dalam dua hari terakhir beberapa kejadian pohon tumbang terjadi di Lombok Utara. Seperti di kawasan wisata Sendang Gile (Bayan). Pohon tumbang ini sempat menutup akses wisatawan ke objek wisata air terjun Sendang Gile. 

Selanjutnya, pohon tumbang juga terjadi Dusun Bulan Semu, Desa Genggelang, Gangga pada. Kemudian di Dusun Empak Mayong, Desa Kayangan, kejadian pohon tumbang disini juga sempat memacetkan lalu lintas warga karena pohon menutup badan jalan.

‘’Tadi personel sudah membantu membersihkan pohon di Pusuk maupun di lokasi lain,” pungkasnya.(08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.