Piye

PKK dan BKOW Roadshow Untuk Cegah Gizi Buruk

PKK dan BKOW Roadshow Untuk Cegah Gizi Buruk
SuaraLombok.Com | Mataram - Sampai sejauh ini, di Provinsi NTB masih ditemukan kasus gizi buruk. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB sekaligus Wakil Ketua TP PKK NTB Hj Syamsiah Moh Amin, Rabu (8/2).

Atas kondisi itu, orang tua perlu memperhatikan pola makan anak, terutama dalam pemenuhan gizi. Ia yakin jika gizi buruk akan berkurang bahkan tidak ada, jika orang tua diberikan pemahaman akan pentingnya hal tersebut.“Saya yakin gizi buruk itu tidak akan ada,” tegasnya.

Ia melanjutkan, pemenuhan gizi yang dimaksud yakni konsumsi sayur dan buah. Kedua hal ini sangat mudah ditemukan di NTB. Selain itu harganya pun murah meriah. “Minimal per hari harus makan sayur dan buah,” sambungnya.

Untuk menggalakkan hal ini, BKOW dan juga PKK NTB akan melakukan roadshow di 10 kabupaten/kota di NTB. Hal ini rencananya akan dimulai pertengahan Februari ini. “Kita akan beri pemahaman mengenai gerakan gemar buah, sayur, dan juga ikan,” pungkasnya.

Kegiatan roadshow tersebut, kata istri Wakil Gubernur NTB nantinya akan dimulai dari Lombok Timur hingga Mataram. Sementara di pulau Sumbawa pada tanggal 21 Maret mendatang. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.