Piye

Pencuri dan Penadah HP Curian Digaruk

Pencuri dan Penadah HP Curian Digaruk
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Tiga orang pelaku dan penadah pencuri puluhan Handphone (HP) yang beraksi di toko Harco Cel Pancor, Senin (30/1) lalu berhasil ditangkap anggota Polsek Kota Selong pada Minggu (5/2). Para pelaku berhasil dibekuk dikediamannya masing-masing.

Ketiga pelaku yang digaruk polisi antara lain Akbar warga Pancor yang diduga selaku otak pelaku serta Panji dan Syarif yang diduga penadah hasil curian asal Pancor dan Batu Belek. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Kota Selong bersama barang bukti, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.
Kapolsek Kota Selong, Iptu L. Pancawarsa saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menangkap tiga orang pelaku pencurian puluhan HP berbagai merk di toko Harco Cel Pancor. Setelah sebelumnya anggotanya melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. "Kini ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan petugas guna dimintai keterangannya terhadap perbuatan yang dilakukannya, begitu juga petugas masih mengumpulkan sisa barang bukti yang telah dijual pelaku," tegas Lalu Pancawarsa.

Pancawarsa menjelaskan pelaku berhasil mengambil HP di toko Harco tersebut, setelah pelaku sebelumnya melihat kondisi toko yang akan menjadi sasarannya, apalagi pada waktu itu tidak ada penjaga malam. Sehingga memudahkan pelaku dalam melakukan aksinya.

Pelaku bersama temannya masuk ke dalam toko dengan memanjat tembok belakang. Kemudian baru ke dalam dengan terlebih dahulu memotong grendel pintu besi dengan gergaji besi dan mencongkel pintu kayu di dalam toko tersebut. "Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan penadahnya pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman diatas dua tahun penjara," pungkasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.