Piye

Pembentukan Pansus Dermaga Tak Selesaikan Persoalan

Pembentukan Pansus Dermaga Tak Selesaikan Persoalan
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dermaga labuhan haji oleh lembaga dewan ditanggapi Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin. Rencana pembentukan pansus tersebut justru dianggap tak akan menyelesaikan masalah, namun justru akan menimbulkan masalah baru bagi kelanjutan proyek dermaga tersebut.

"Saya rasa pembentukan Pansus Dermaga Labuhan Haji harus dipertimbangkan matang-matang oleh legislatif, karena tidak akan menyelesaikan persoalan nantinya," tegasnya Selasa (31/1).

Warisin pun mempertanyakan alasan DPRD Lotim membentuk pansus tersebut. Dia juga menyarankan agar dewan terlebih dahulu melakukan pemanggilan atau mengundang pihak Dinas PU dan kontraktor pemenang tender untuk mencari akar permasalahannya.

"Kalau sudah dipanggil terus tidak ada tindaklanjutnya, baru dewan mengambil sikap dengan bisa meminta PPK menutuskan kontraknya dan membentuk pansus, kalau nantinya ditemukan ada yang tidak beres dalam pengerjaan proyek tersebut," sarannya.

Wabup Lotim itu juga mengingatkan, bahwa sebelumnya DPRD Lotim pernah membentuk pansus pupuk, karena dianggap banyak terjadi penyimpangan. Namun setelah diputuskan pansus itu justru tidak ada pembuktiannya dan gregetnya, padahal pembentukan pansus itu mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

"Kemarin sudah bentuk pansus pupuk tapi tidak ada kejelasan hasilnya, sehingga dikhawatirkan lagi kalau pansus dermaga terbentuk akan sama hasilnya dengan pansus pupuk tersebut," ujar Haerul Warisin kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.