Piye

Pembangunan Rampung, Lima Pasar di Lotim Belum Difungsikan

Pembangunan Rampung, Lima Pasar di Lotim Belum Difungsikan
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Pemkab Lombok Timur telah berhasil merampungkan lima pasar unit pasar pada tahun 2016 lalu. Namun sayangnya, sampai saat ini kelima pasar tersebut belum bisa difungsikan karena disebabkan belum lengkapnya sarana dan prasarana pendukung. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lotim, H. Teguh Sutriman yang dikonfirmasi menegaskan pembangunan lima pasar itu sudah rampung 100 persen. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan lima pasar itu mencapai angka puluhan miliar. 

Dari data yang diberikan, anggaran untuk masing-masing pembangunan pasar tersebut antara lain, pasar Paok Motong sebesar Rp. 5,4 Miliar, Pasar Sakra Rp. 12 Miliar, Pasar Pringgebaya Rp. 10 Miliar, Pasar Masbagik Rp. 3 Miliar dan perluasan pasar Pancor menelan biaya sebesar Rp. 2,5 Miliar. "Pembangunan lima pasar itu selesai tepat waktu sesuai kontrak," tegasnya. 

Namun demikian, Teguh tak menutupi, kendati pembangunannya sudah rampung 100 persen, pasar pasar out belum bisa digunakan oleh para pedagang untuk berjualan. Hal itu disebabkan karena fasilitas pendukungnya belum ada seperti lahan parkir, air PDAM maupun listrik. “Pembangunan lima pasar itu merupakan bagian dari komitmen Pemda untuk memperhatikan para pedagang dalam rangka peningkatan ekonomi kearah yang lebih baik," pungkasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.