Piye

PC NU Loteng Bakal Keluarkan Sikap Resmi Terhadap Ahok

PC NU Loteng Bakal Keluarkan Sikap Resmi Terhadap Ahok
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Sikap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.  Ma'ruf Amin, dalam persidangan kasus penistaan agama mendapat kecaman dari seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU), termasuk di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, dia mengancam akan mempolisikan Ma'ruf dan menganggap Ma’ruf berbohong.

Ketua PC NU Loteng yang juga Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri melayangkan langsung kecaman ini. Pathul mewakili masyarakat NU Loteng mengecam keras sikap Ahok ini dan mengancam akan segera mengeluarkan sikap resmi.

“Kita akan segera keluarkan pernyataan resmi, tidak boleh ada yang menghina Ulama kita, apalagi yang dituakan oleh Ulama Indonesia,” tegas Pathul usai menghadiri kegiatan Harlah Nu ke 91 di Becingah Adiguna Alun-alun Tastura, Rabu (01/2).

Dikatakan Pathul, NU Loteng tidak terima dengan semua alasan yang akan dikeluarkan Ahok. Apalagi, pernyataan Ahok dalam persidangan itu dianggap sebagai bentuk penghinaan dan ancaman langsung kepada Ulama NU.

“Kami sedang persiapkan sikap resmi itu, tapi kalau secara global, kami sudah nyatakan sikap keberatan,” sambungnya.

Di tempat terpisah Ketua PW NU NTB, TGH Taqiuddin Mansyur juga menyatakan sikap keberatannya.

Hanya saja, PW NU NTB masih belum akan menyatakan sikap resmi yang dituangkan dalam hitam di atas putih.

“Memang sepintas terlihat seperti itu, tapi kami dari PW NU NTB masih akan mengkaji lagi lebih dalam, baru bersikap resmi,” ucapnya.

Meski masih enggan bersikap resmi, tetapi ia tidak mau dikatakan pihaknya tidak membela Ulama. Ia mengatakan, pada saat persidangan itu dirinya tidak hadir dan harus melakukan analisa terlebih dahulu terhadap masalah ini sebelum mengeluarkan sikap resminya.  (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.