Piye

Pak Bupati, Tolong Perhatikan Sekolah Kami !

Pak Bupati, Tolong Perhatikan Sekolah Kami !
SuaraLombok.Com  | Lombok Barat - Setelah MAN 2 Gerung, kondisi miris juga juga terjadi di SDN 1 Dasan Geres. Tiga ruangan belajar sekolah ini menjadi korban luapan air. Selain itu, air merembes ikut menyasar ruangan kepala sekolah dan akses jalan masuk menuju sekolah.

Kepala SDN 1 Dasan Geres  Sahabudin SPd mengatakan, tingginya intensitas hujan pada beberapa minggu terakhir ini, menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan air.

Selain itu, akibat tidak adanya tembok pembatas sekolah, beberapa ruangan kelas harus terendam air kiriman. Apalagi mengingat lokasi sekolah tidak jauh dari persawahan dan bersebelahan langsung dengan tanah kosong milik pemda Lombok Barat yang tidak memiliki pembuangan air.

''Memang potensi hujan yang terus menerus, tapi faktor tidak adanya pagar tembok pembatas, menjadi salah satu penyebab. Dan kemungkinan besar akibat tidak ada tembok pembatas, yang membuat airnya gampang masuk,''jelasnya.

Meluapnya air disekolahnya sangat mengganggu proses pembelajaran. Air yang masuk ikut merendam, merembes masuk pada beberapa ruang kelas mengikuti celah celah keramik. selain itu, ruangan saya sendiri (Kepsek) ikut meluap masuk dan akses jalan masuk menuju sekolah menjadi kelimpungan air.

"Ruangan saya sendiri, ruangan belajar siswa kelas 6, kelas 3 dan kelas 1,semuanya ikut merembes masuk,'' kesalnya.

Sementara itu katanya, keberadaan lahan persawahan disekitarnya, semakin banyak mendatangkan air. Keberadaan tanah pemda disamping sekolah yang tidak memiliki saluran pembuangan, ikut mempermudah masuknya air kiriman masuk sekolah.

''kalau ada pembuangan air dan pagar tembok, Insya Allah, pasti bisa tertangani,'' cetusnya.

Ia berharap Pemkab Lobar, khususnya instansi terkait memberikan perhatian untuk menangani masalah ini. Sebab hal ini akan mengganggu kegiatan belajar siswa.  (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.