Piye

Nyolong Celana, Gadis Swedia Diarak Keliling Trawangan

SuaraLombok.com | Lombok Utara – LS, wisatawan mancanegara (wisman) asal Swedia harus mengalami hukuman adat atau awik-awik desa Gili Indah. Ia diarak keliling desa setelah ketahuan mencuri sebuah celana pendek di dusun Gili Trawangan, pada Kamis (2/2).

Ketua Security Island Gili Trawangan, Mutamad mengatakan sang bule itu melakukan aksinya sekitar pukul 09.00 wita. Ia sebelumnya hanya datang untuk melihat-lihat barang yang berada di butik milik seorang warga bernama Edi.

‘’Iya memang tadi ada dia dari Eropa, Swedia kalau tidak salah,” ujarnya.

Sementara Kapospol Subsektor Gili Indah, Ipda I Ketut Artana membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan jika bule cantik itu datang ke butik bersama temannya. Kendati tak membeli, dan hanya berkeliling sebentar, lantas membuat curiga pemilik butik.

‘’Pas di cek lagi barangnya ternyata ada yang hilang. Dia (korban) langsung mengejar bule tersebut,” jelasnya.

Benar saja, ketika diperiksa di dalam tas LS ia mendapati sebuah celana pendek dengan corak bunga-bunga yang berasal dari butik miliknya. Lalu pelaku pun digiring menuju kantor Security Island.

‘’Kami sudah sarankan kepada pemilik butik untuk membuat laporan secara hukum kepada polisi. Tetapi ia kekeuh dan tetap ingin di sanksi adat,” bebernya.

‘’Bule tersebut saat ini sudah pergi, untuk barang bukti yang diambil sudah dikembalikan,” tandasnya.(08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.