Piye

NU Masih Bimbang, Pilih Suhaili atau Ahyar?

NU Masih Bimbang, Pilih Suhaili atau Ahyar?
SuaraLombok.Com | Lombok Tengah - Menjelang Pilkada 2018 untuk pemilihan Gubernur NTB, Ketua PW NU NTB, TGH Taqiuddin Mansyur mulai menyebut beberapa figur yang akan didukung oleh NU.

Taqiuddin yang dicecar pertanyaan oleh awak media usai mengikuti kegiatan Harlah NU ke-91 di Becingah Adiguna Praya mengatakan, arah politik NU saat ini sudah bisa ditebak meskipun belum jelas.

“Memang belum bisa pastikan, tapi kami sudah dapat nilai kalau Suhaili itu bagus,” ucapnya.

Lebih jauh berbicara tentang Suhaili, dia mengatakan jika Bupati Loteng saat ini sebagai Muhtasyar NU memiliki kapabilitas untuk didukung. Meskipun, ia sendiri belum memastikan jika dukungan organisasi yang ia pimpin ini akan mengarah ke sana.

Ditanya tentang dukungan kepada calon Gubernur lainnya seperti Ahyar Abduh dan lain-lain, Taqiuddin menjawab hal itu memang sudah terfikirkan oleh PW NU sejak lama.

Sehingga, NU sendiri sejujurnya masih bimbang sebab, antara Suhaili dan Ahyar Abduh sama-sama berkecimpung di dalam organisasi keagamaan ini. Meski Ahyar bukan kader tulen NU, tetapi kiprahnya untuk warga Nahdliyyin dalam mendukung semua kegiatan sangat besar.

Apalagi, dalam waktu dekat, tersiar kabar jika salah satu kegiatan NU bertaraf nasional akan diselenggarakan di Ponpes Al-Marif Bonder dan akan disupport oleh Ahyar Abduh.

“Ya dua orang itu sangat bagus, tapi kita belum bisa tentukan ke mana arah dukungan kita,” ucapnya.

Ditanya tentang isu bahwa NU akan menyiapkan kader internal sebagai calon Gubernur, Taqiuddin membantah hal itu.

Dikatakan, organisasi ini belum menentukan apakah mengutus sendiri kader yang masuk secara langsung dalam organisasi ini sebagai gubernur atau tidak.

“Memang kalau berbicara dukungan, Suhaili lebih mantap karena sudah ada dukungan pasti dari partainya, kalau Ahyar kan masih belum pasti,” tandasnya.(09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.