Piye

Nelayan Asal Tanjung Luar Dikabarkan Hilang

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Seorang nelayan atas nama Abdul Wahid (40) asal Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur dikabarkan hilang sejak dua hari terakhir ini. Dugaan hilangnya Abdul Wahid karena sampai saat ini yang bersangkutan belum juga pulang kerumah kendati semua rekannya sudah berada di rumah. 

Informasi yang berkembang, Abdul Wahid diperkirakan hilang di wilayah perairan ujung Gili Sulat, Desa Labuan Pandan, Kecamatan Sambelia Lombok Timur. Saat dikabarkan hilang, beberapa rekannya mencoba melakukan pencarian. 

Camat Keruak, Mustamin Hasyim yang dikonfirmasi membenarkan kalau warganya sampai saat ini belum pulang ke rumahnya. Dari informasi yang diperolehnya, warganya sampai saat ini belum bupang dari aktifitasnya melaut. "Kami menerima laporan mengenai nelayan yang hilang tersebut, namun sampai saat ini masih simpang siur," ungkapnya.

Dari keterangan yang diperoleh dari bawahannya yang diperintahkan untuk melakukan pengecekan ke Tanjung Luar, nelayan tersebut berangkat melaut sejak Senin kemarin bersama dengan puluhan nelayan lainnya. Namun saat ditengah laut tiba-tiba ombak besar datang menghantam perahu milik nelayan malang itu, dan menyebabkan perahu kecil nelayan patah dan hanyut. 

Saat kejadian itu pula, lanjut Mustamin, rekan-rekannya tidak berani menolong karena ombak yang begitu besar. " Basarnas bersama nelayan lainnya masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut," tandasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.