Piye

Mubazir, Pembangunan Pospam Terpadu Selong

Mubazir, Pembangunan Pospam Terpadu Selong
Suara Lombok.Com Suara Lombok - Pembangunan pos pengamanan (Pospam) terpadu yang berada di Selong yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Lotim terkesan mubazir dan menghabiskan anggaran. Bagaimana tidak, pasca dibangun, Pospam Terpadu itu tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. 

Kepala Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Tarta saat dikonfirmasi mengakui keberadaan Pospam Terpadu itu belum dimanfaatkan secara maksimal. Padahal, pembangunan Pospam itu sudah cukup lama dilakukan yakni pada masa pemerintahan Bupati Lotim sebelumnya. 

"Memang kami akui kalau keberadaan pos pengamanan terpadu yang berada di tiga titik itu belum digunakan sesuai dengan hajat pembangunannya, apalagi pembangunannya dengan anggaran yang tidak sedikit," katanya.

Oleh karena itu, tegas Tarta, pihaknya sudah membuatkan sprint untuk pemanfaatan pos pengamanan terpadu itu untuk diisi oleh petugas dari LLAJR Dishub Lotim setiap paginya. Dengan penyusunan jadwal secara bergantian, terutama pada saat rawan pagi dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Namun begitu dirinya juga tidak menampik adanya persoalan di lapangan. Bagaimana tidak, petugas yang ada di lapangan jumlahnya masih sangat sedikit.

"Mulai hari Senin besok (Hari ini ) pos pengamanan terpadu yang berada di tiga titik itu sudah mulai dimanfaatkan dengan penempatan petugas di lapangan," ujarnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.