Piye

Mantap, BNN Kota Mataram Ciduk Dua Pengedar Ganja Sintetis

Mantap, BNN Kota Mataram Ciduk Dua Pengedar Ganja Sintetis
SuaraLombok.Com | Mataram - Badan Narkotika Nasional Kota Mataram (BNN) berhasil bekuk dua orang penyalahguna Narkoba yang sering meresahkan masyarakat. Penangkapan ini dilakukan beberapa waktu lalu di Warung Taliwang Tenda di Lingkungan Taliwang Jalan Pejanggik Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. 

Dan saat ini kedua pelaku tersebut sudah dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Penangkapan ke-dua pelaku ini dilakukan berdasarkan adanya laporan masyarakat. Sebab masyarakat merasa resah dengan keberadaan barang haram yang diduga diperjual belikan kedua tersangka.

“Saat diamankan para tersangka sedang berkumpul di dalam Warung Taliwang Tenda di Lingkungan Taliwang Jalan Pejanggik Kecamatan Cakranegara Kota Mataram,” Ungkap Kepala BNNP Brigjen Pol Drs Sukisto Rabu (1/2).

Dua orang tersebut yakni,Laki-laki DH (22) beralamatkan di Taliwang Daye Kelurahan Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Sedangkan S beralamatkan di Monjok Culik, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Mereka diduga saat itu sedang mengedarkan Narkoba jenis Ganja Sintetis.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tersangka DH yakni, berupa satu bungkus rokok Sampoerna Mild yang didalamnya berisikan dua buah klip bening yang berisikan tembakau diduga Narkoba jenis Ganja Sintetis. Dengan berat bruto masing-masing 0,32 gram dan 0.36 gram beserta satu buah korek api gas. Sedangkan tersangka S ditemukan 31 klip bening yang diduga berisikan Narkoba jenis Ganja Sintetis dengan berat bruto 9,36 gram. "Kami menduga, masih ada pelaku penyalah guna narkoba lainnya yang memasok barang haram tersebut, kepada tersangka yang diamankan ini,” imbuhnya.

Sukisto menambahkan saat ini kedua pelaku sedang dalam proses penyelidikan dari mana mereka mendapat pasokan. Harapannya dalam waktu dekat cepat terungkap.

Akibat perbuatanya itu kedua pelaku ini dijerat pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.