Piye

Madrasah Ini Tonjolkan Kaligrafi di Ekskulnya

Madrasah Ini Tonjolkan Kaligrafi di Ekskulnya
SuaraLombok.Com | Lombok Barat - MTsN Model Kuripan membuka berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk menggali bakat siswa.  Kepala MTSN Model Kuripan Suhimi SPd MPd mengatakan, terdapat 13 kegiatan ketrampilan disekolahnya.

Semuanya kegiatan unggulan berpotensi, seperti kaligrafi, seni olah vokal kasidah dan hadrah, Tilawah, olah raga dan seni ketrampilan lainnya.

''Semua kegiatan seni dibidang ketrampilan, kami berikan kesempatan bagi siswa yang memiliki potensi. Kami welcome," ujarnya.

Seperti Kaligrafi yang pernah dilombakan tingkat provinsi yang diselenggarakan Kemenag NTB. Sekolah ini berhasil mendapat juara 3.

Begitu pula dibidang seni olah vokal kasidah, siswanya sering memenuhi undangan hajatan masyarakat setempat, dan memenuhi panggilan Pemda untuk tampil waktu MTQ Nasional.

''siswa kami sering tampil jika dipanggil. Dulu ikut  memenuhi undangan untuk naik panggung Bencingah di venue Pemda lobar saat MTQ,''terangnya.

Untuk lebih memberikan peluang, diberikan dorongan dan  motivasi pendidikan ekstrakurikuler. Pihaknya menyiapkan program program yang bisa menampung dan mengakomodir potensi anak.  Seperti kegiatan ekstrakurikuler yang disesuaikan dengan  program imtaq.

Dijelaskannya, seperti melalui program imtaq seperti di pesantren. Bukan sekedar imtaq yang secara umum diluar sekolah, akan tetapi imtaq didalam kelas. Anak anak diberikan kesempatan secara bergantian, sehingga akan muncul bakat seni dari segi retorika anak dengan berpidato serta berceramah. (07 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.