Piye

Laksanakan Opgab Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak

Laksanakan Opgab Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Kepolisian lalu lintas Polres Lombok Barat menggelar operasi gabungan (Opgab) bekerjasama dengan pihak Dishub Lobar dan UPT Dispenda NTB Kabupaten Lobar. Opgab berlangsung satu jam di Jalan raya Rumak Kamis (23/2).

Operasi rutin ini melibatkan beberapa pihak untuk meningkatkan kesadaran berlalu-lintas dan kesadaran membayar pajak masyarakat.

“Program ini dianggap bisa memicu pendapatan daerah karena kendaraan yang mati harus membayar tilang terlebih dahulu dan masih berjalan hingga beberapa minggu kedepan." Terang Kasat Lantas Polres Lobar AKP Gusriadi Abustan

Lanjutnya, Opgab semacam ini memang sudah berjalan dari tahun lalu. Hanya saja operasi ini tidak rutin. Sekitar 3 kali sebulan saja.

"Kendaraan yang melanggar akan tetap dilakukan selektif prioritas. Semua kendaraan yang melintas akan diperiksa.Terutama kendaraan yang  terindikasi menuai pelanggaran, baik roda dua dan roda empat." Jelasnya.

Gusriadi juga menegaskan, semua kendaraan ditilang sesuai bentuk pelanggarannya masing-masing.

Bahkan tanpa pengeculian seperti Plat gincu atau Randis semua akan dilakukan hal yang sama seperti kendaraan lainnya, sesuai model pelanggarannya.

"Selain itu, kendaraan luar daerah juga tidak luput dari pemeriksaan,  misalnya, pemeriksaan Mobil box, Pick up, Truk Fuso." tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.