Piye

Kena DBD, Seorang Balita di Lotim Meninggal Dunia

Kena DBD, Seorang Balita di Lotim Meninggal Dunia
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Seorang balita atas nama Kafani Riza K (4,5), warga RT 21 Karang Sukun, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong Lombok Timur meninggal dunia, Selasa (31/1) sekitar pukul 07.30 Wita di Puskesmas Selong. Kuat dugaan balita malang itu terserang Deman Berdarah Dengue (DBD).

Meninggalnya Kafani, setelah menjalani perawatan selama dua hari di Puskesmas Selong. Ironisnya, pihak Dinas Kesehatan Lombok Timur mengaku belum menerima laporan dari Puskesmas Selong mengenai adanya korban meninggal dunia akibat DBD tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Drg Asrul Sani saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum mengetahui kalau ada warga Selong yang meninggal dunia akibat DBD. Hal itu dikarenakan pihak Puskesmas belum memberikan laporan terkait masalah ini.

"Baru saya tahu dari teman-teman media sekarang ini tentang adanya warga meninggal karena DBD tersebut, nanti akan kami koordinasikan dengan pihak Puskesmas Selong," katanya.

Dikes Lotim, kata dia, akan segera menurunkan petugas ke lokasi tersebut, dan melakukan koordinasi bersama Puskesmas setempat. Terutama mengenai masalah kronologis dari penderita DBD yang meninggal dunia. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengecek hasil laboraturiumnya, apakah memang benar terkena DBD atau tidak.

"Kalau memang betul meninggal karena DBD tentunya perlu melihat ke rumah korban maupun tetangganya sekitarnya,guna mengetahui dimana awal pertama kali kena DBD tersebut," tandas Asrul Sani. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.