Piye

Kemenag Mataram Perkirakan Kuota Haji Normal Kembali

Kemenag Mataram Perkirakan Kuota Haji Normal Kembali
SuaraLombok.Com Mataram - Seiring telah selesainya rehab bangunan di Masjidil Haram yang telah dinyatakan rampung pengerjaannya akhir tahun lalu, Kuota haji untuk Kota Mataram sebelumnya berkurang 20 persen diperkirakan akan kembali normal menjadi 100 persen seperti sebelumnya.

Terkait hal tersebut pihak Kemenag Kota Mataram sendiri masih menunggu informasi positif terkait penambahan kuota dari Kemenag Pusat yang diperkirakan akan turun pada pekan ini.

“Saat ini kita masih menunggu,” ungkap Burhanul Islam, Kepala Kemenag Kota Mataram kepada Suara Lombok, Kamis (9/2).

Ia menuturkan, kuota haji Kota Mataram sebelumnya sudah mencapai 100 persen. Namun sempat mengalami pemotongan sebanyak 20 persen. Kuota haji 80 persen tersebut dengan estimasi sebesar 496 orang. Jika penambahan terjadi maka total jumlah seluruhnya untuk Kota Mataram menjadi 640 orang. Hal ini berkat adanya penambahan kuota indonesia dari 100 ribu menjadi 221 ribu jemaah. 

“496 orang ini yang sudah pasti berangkat, kalau jadi ditambah menjadi 640 orang totalnya seluruhnya” ujarnya.

Dampak penambahan jumlah kuota ini dipastikan akan berdampak positif memperpendek jadwal tunggu para jemaah haji yang berasal dari NTB. Sebab jika melihat kuota haji yang ada sekarang ini merupakan pendaftar dari hingga Desember tahun 2009 lalu. Namun penambahan kuota memungkinkan bagi pendaftar Januari dan Februari 2010 masuk dalam daftar keberangkatan.

“ Ini otomatis memperpendek daftar antrian,” pungkasnya (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.