Piye

Kecelakaan Bus Malimbu, Polres Sudah Tetapkan Tersangka

Kecelakaan Bus Malimbu, Polres Sudah Tetapkan Tersangka
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Kasus kecelakaan bus pariwisata di Malimbu masih dalam pengembangan kepolisian setempat.  Kini, Polres pun telah menetapkan satu orang tersangka. Tersangka yang ditetapkan tak lain merupakan sopir bus tersebut.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai mengatakan bahwa ditetapkannya IPW sebagai tersangka bukan berarti membuat kasus tersebut berhenti. Pasalnya, dugaan lain masih didalami oleh polres guna menetapkan status bagi pihak-pihak yang bersangkutan.

‘’Ini kan ada banyak kita sudah periksa dan kembangkan kasusnya, maka dari itu sopir kita tetapkan sebagai tersangka,” ujarnya, Senin (6/2).

IPW dianggap lalai dalam melakukan pekerjaanya sehingga membuat dua orang meninggal dan belasan penumpang mengalami luka-luka. Ia pun dijerat dengan pasal 310 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

‘’Dia paling tidak lima tahun karena ada kealpaan yang menyebabkan orang meinggal,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penetapan ini polisi tidak melihat apakah bus tersebut kondisinya masih layak atau tidak. Meskipun itu juga menjadi salah satu pertimbangan, kendati out of control  merupakan point utama sehingga sopir ditetapkan sebagai tersangka.

‘’Out of control biar pun bus itu bagus tetapi kalau dia tidak bisa mengendalikan di tanjakan kan kena juga, apalagi ada korban sampai meninggal,” jelasnya.

‘’Karena ini bus mundur posisinya, kalau bus itu bagus juga tapi mundur kita akan tetapkan sopir jadi tersangka,” tandasnya. (08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.