Piye

Kaos Palu Arit Beredar di Lombok? Kok Bisa...

Kaos Palu Arit Beredar di Lombok? Kok Bisa...
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Baju kaos merah berlambang palu arit menyita perhatian warga Dusun Bengkel Timur Desa Bengkel Kecamatan Labuapi Lombok barat. Pasalnya salah seorang warga bernama Nurul Azmi (30) berprofesi sebagai ibu rumah tangga didapati memakai baju kaos simbol Partai terlarang tersebut pada Sabtu (18/02).

Kejadian tersebut diketahui aparat saat Nurul Azmi hendak keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan mengenakan baju kaos berlambang palu arit dan terlihat oleh petugas Trantib yang selanjutnya melaporkannya ke Kepala Dusun. Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Petugas Babinsa setempat.

Pihak Kodim 1606/ Lobar langsung merespon laporan tersebut dan segera mendatangi rumah Nurul Azmi untuk meminta keterangan. Kepada petugas Nurul Azmi mengaku buta huruf dan tidak mengerti arti dan lambang serta makna tulisan pada kaos yang dipakainya. Kaos tersebut diakui dibelinya di rombengan (baju bekas - red) di emperan komplek Pertokoan Cakranegara sekitar delapan bulan lalu dan baru dipakai saat ini.

Kaos bersimbol palu arit memakai kata campuran bahasa daerah (Jawa - red) dan bahasa gaul (Bahasa anak muda - red)  bertuliskan “Woles Woles Ndasmu Iku” kini telah diamankan anggota Unit Kodim 1606/ Lobar sebagai barang bukti. Pihak Kodim sendiri masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi warga serta turun langsung ke Kawasan Pertokoan Cakranegara untuk mengecek keberadaan kaos bersimbol palu arit tersebut agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.