Piye

IMI NTB Minta Dibuatkan Sirkuit

IMI NTB Minta Dibuatkan Sirkuit
SuaraLombok.Com | Mataram - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB M. Nor Haedin meminta Gubernur NTB membuatkan sirkuit permanen. Permintaan itu merujuk pada tingginya angka kecelakaan di NTB yang juga diakibatkan dari adanya balap liar.

“Saya minta Gubernur untuk membuatkan sirkuit untuk pembalap liar ini,” ungkapnya Senin (6/2).

Menurut Edo panggilan akrab M. Nor Haedin, permintaan IMI NTB dianggaplah wajar dan merupakan hal positif guna mengurangi angka kecelakaan di NTB. Selain itu juga sebagai wadah agar para pembalap ini bisa menyalurkan hobinya, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan umum lainnya.

Dilanjutkan Edo, dengan dibuatkan sirkuit ini tentu bisa menciptakan bakat Atlet yang potensial di bidang balap. Sebab kalau sirkuit sudah ada, jelas pembalapnya bisa diawasi, dikontrol dan dinilai. “Jadi kalau sirkuit ini sudah di buatkan, kemudian di fungsikan. Mereka pasti bisa menyalurkan hobinya dengan aman, karena kita awasi tentu dilengkapi safety-nya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, kalaupun nantinya sirkuit tersebut sudah ada dan fungsikan, pihaknya akan membuatkan pengelola untuk menjaganya. Sehingga balapan liar yang dilakukan sejumlah pemuda di jalan raya tidak ada lagi. Sebab, kalau sirkuit ini tidak segera dibuat dikhawatirkan mereka akan kembali melakukan balap liar. “Walaupun balap liar ini sudah sering ditindak polisi, tidak pernah ada efek jera pada mereka,” pungkasnya.

Sehingga ia berharap, untuk segera dibuatkan sirkuit ini. Karena hal ini efektif mengurangi tingkat kecelakaan, dan juga sebagai wadah untuk ajang anak muda yang suka balap menyalurkan hobynya.(10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.