Piye

Holding 15 Menit, Pesawat Lion Air Yang Sempat Insiden Diterbangkan

Holding 15 Menit, Pesawat Lion Air Yang Sempat Insiden Diterbangkan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT864 rute Surabaya-Lombok, mengalami insiden dan sempat Holding di Bandara International Lombok (BIL), Jumat (17/2) kemarin kembali diterbangkan.

General Manager PT AP I BIL,  I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pesawat tersebut tidak tergelincir melainkan kesalahan teknis saat menuju apron di runway sehingga roda keluar dari runway.

"Sudah tidak ada masalah, pasca evakuasi langsung diterbangkan kemarin," ungkapnya, Sabtu (18/2).

Pesawat Lion Air JT 864 ditarik pukul 17.22 Wita menuju apron. Tidak ada gangguan operasional di Lombok International Airport. Seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan tidak ada yang cedera dan pesawat juga tidak mengalami kerusakan. 

Pesawat dengan registrasi PK-LHP di kendarai oleh Capt Ho Kong MN dan membawa 162 penumpang. Tidak ada gangguan operasional di Lombok International Aiport hanya terjadi holding selama 15 menit kepada 6 pesawat.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, penumpang pun berhasil menyelamatkan diri. Pihak bandara sendiri, waktu mengetahui kejadian itu langsung tanggap dan sigap.

"Begitu terima informasi kami langsung evakuasi datangkan alat berat milik kopkapura ke Apron nomor tiga. Sehingga insiden ini tidak mengganggu jadwal penerbangan," terangnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.