Piye

Hati-Hati, Angin Kencang Guncang Lotim

SuaraLombok.Com | Lombok Timur – Sebagian besar Kabupaten Lombok Timur dilanda angin kencang. Akibatnya, hampir diseluruh wilayah Lotim dibuat porak-poranda. Syukurnya, sampai berita ini diturunkan belum ada laporan adanya korban yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim. 

Sementara itu, pantaun SuaraLombok.com di beberapa lokasi, terlihat banyak pohon di pinggir jalan raya, lingkungan sekolah dan perkantoran yang tumbang di sapu angin. Tak hanya itu, beberapa kendaraan yang berada dibawah pohon tumbang tak luput menjadi korban, termasuk juga atap rumah warga yang menggunakan seng ditembangkan angin.

Kepala Bidang Kesiagaan dan Tanggap Darurat BPBD Lotim, Takdir Ilahi saat dikonfirmasi membenarkan kalau angin kencang terjadi hampir di semua wilayah Lotim. Akibatnya angin kencang itu, banyak pohon yang tumbang dan atap rumah warga diterbangkan.

"Untuk saat ini laporan yang diterima hanya pohon yang banyak tumbang akibat di sapu angin. Saat ini kamu masih melakukan pendataan terkait rumah warga yang rusak, pohon tumbang dan korban,"kata Takdir.

Lanjutnya, sampai saat ini angin kencang masih terjadi, akan tapi volumenya tidak seperti pada siang hari tadi. Namun begitu pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.
Apalagi dengan adanya peringatan dini dari pihak BMKG mengenai adanya cuaca angin kencang yang akan terjadi di hampir semua kabupaten/kota di NTB. 

"Diharapkan kepada masyarakat agar menjauhi pohon besar, karena dikhawatirkan nanti akan tumbang sehingga yang menjadi korban masyarakat sendiri," tandasnya. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.