Piye

Hampir Sebulan Menghilang, Nurkandi Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Hampir Sebulan Menghilang, Nurkandi Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
SuaraLombok.Com | Lombok Utara - Nurkandi, warga Dusun Dasan Bangket, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara dilaporkan menghilang oleh keluarganya beberapa waktu lalu. Hilangnya Nurkandi dikabarkan telah mencapai 21 hari. Sontak, hal ini pun membuat geger warga setempat.

Pihak aparat desa beserta warga dari dua dusun sudah mencari ke segala sudut desa. Namun hasilnya nihil. Pencarian itu berlangsung lebih dari 2 minggu. Akhirnya, pada Kamis (2/2) salah seorang warga mencium aroma busuk dari dalam hutan. Lantaran takut, ia pun tidak berani menghampiri sumber.

‘’Pas tadi pagi langsung kita kirim empat orang untuk mencari tahu bau itu, benar saja disana ada jenazah Nurkandi,” ujar Kepala Desa Bentek, Warna Wijaya, Jumat (3/2).

Warna menuturkan, jenazah yang tinggal tersisa tulang belulang itu merupakan pria yang selama ini dicari-cari. Sebab berdasarkan identifikasi terdapat baju serta uang yang berada di saku celana sebelum Nurkandi meninggalkan rumah.

‘’Tadi ditemukan di dekat parit kecil. Dan sudah dipastikan itu Nurkandi dari baju dan kain yang dipakai terakhir kali termasuk uang yang dibawa juga ada,” jelasnya.

Ia ditemukan disebuah hutan tepatnya sebelah timur dusun. Selanjutnya, pihak desa mengkontak tim BPBD serta Polisi, dan TNI untuk evakuasi  jenazah itu dari dalam hutan.

‘’Ketika sudah dibawa kerumahnya jenzah langsung dimakamkan pada siang tadi,” tandasnya.

Sementara itu, Danru TRC BPBD Lombok Utara M. Sa’I mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari warga terkait penemuan jenazah sekitar pukul 11.30 Wita. Dalam prosesnya, tidak ada kendala meskipun medan terlalu terjal untuk dilalui.

‘’Lokasi berjarak sekitar tiga kilometer dari pemukiman. Korban ditemukan dekat aliran air. Setelah dimandikan di TKP jenazah langsung dibawa pulang keluarganya,” pungkasnya.(08).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.