Piye

Guyon Bawa Bom Penumpang Wings Air Tujuan Bima Diamankan

Guyon Bawa Bom Penumpang Wings Air Tujuan Bima Diamankan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Iseng mengaku membawa bom dalam tas ransel miliknya, seorang penumpang pesawat Wings Air IW 1878 tujuan Lombok - Bima bernama Abdul Haris (51) asal Raba Dompu diamankan petugas keamanan Bandara LIA (Lombok International Air Port - Red) Selasa (22/02).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Suara Lombok peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wita Selasa sore persis beberapa menit sebelum pesawat Take Off dari bandara LIA menuju Bima. Haris yang saat itu melakukan boarding terakhir ditanya oleh crew pesawat apa isi di dalam tas miliknya, spontan menjawab bahwa dalam tas nya ada bom.

Crew pesawat pun langsung memberitahu ke Captain Pilot yang langsung menyampaikan informasi tersebut ke menara control yang langsung direspon oleh pihak keamanan bandara dengan mengamankan pelaku bersama barang bawaannya ke ruang AMC bandara untuk dimintai keterangan serta memeriksa ulang tas miliknya.

Keterangan singkat Pihak otoritas bandara LIA  menyatakan bahwa pelaku kini masih berada dalam penanganan otoritas bandara wilayah IV dan belum diizinkan terbang dan masih dalam pengawasan.

“Itu masih menjadi kewenangan otoritas bandara Wilayah IV yang bersangkutan belum diijinkan terbang kita masih menunggu informasi selanjutnya” ujar General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat dikonfirmasi melalui Ponselnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.