Piye

Gubernur NTB : Harusnya Garuda Segera Realisasikan Rute Lombok - Jeddah

SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H.M.Zainul Majdi berharap Garuda Indonesia dapat membuka rute penerbangan langsung Lombok-Jeddah untuk mengakomodir jemaah umroh asal NTB. Selama ini, warga muslim NTB yang akan berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah harus transit dulu melalui Denpasar, Surabaya, atau Jakarta.

“Jika harapan ini dapat segera terwujud, tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan Garuda Indonesia, khususnya warga NTB.” Ungkapnya, Jumat ( 10/02).

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Yusron Hadi, Mengatakan, Lombok-Sumbawa kian hari kian dikenal di tingkat nasional maupun mancanegara, Hal ini menjadi pertimbangan pihaknya untuk menambah frekuensi penerbangan pada beberapa rute. Pihak manajemen Garuda menilai pangsa pasar wisatawan mancanegara asal China yang berkunjung ke NTB kian hari kian meningkat jumlahnya, sehingga untuk mengakomodir market dari China itu, dalam waktu dekat, Garuda akan membuka penerbangan langsung Lombok-Guangzhou dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu.

“Sementara untuk rute domestik, Garuda juga akan menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Yogya dan Lombok Ujungpandang, dari sekali seminggu menjadi dua kali seminggu. Demikian juga dengan rute Lombok-Surabaya dan Lombok-Jakarta yang okupansinya mencapai 80-85 %, juga direncanakan akan ditambah frekuensinya.” Jelasnya

Pihak managemen PT.Garuda Indonesia diakui Yansuero sangat peduli akan peningkatan perekonomian NTB. Hubungan yang ingin kami bangun dengan Pemerintah dan masyarakat NTB tidak semata kepentingan bisnis semata, tapi kami juga ingin turut memajukan daerah NTB, Untuk itu, musim haji tahun ini Garuda akan melibatkan putra putri daerah NTB sebagai kru pesawatnya. (Hms/ 02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.