Piye

Dikuasai Investor, Tampah Bole Tetap Jadi Lokasi Festival Kaliantan

Dikuasai Investor, Tampah Bole Tetap Jadi Lokasi Festival Kaliantan
SuaraLombok.Com Lombok Timur - Sampai sejauh ini lahan Tampah Bole di Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru Lotim masih dikuasi investor yakni PT Temada. Kendati demikian, Festival Kaliantan tetap dilaksanakan di lokasi tersebut.

Camat Jerowaru, L. Zulkifli menegaskan lokasi Festival Kaliantan tetap akan dipusatkan di lokasi Rampah Bole yang memang berdekatan dengan pantai Kaliantan. "Lahan Tampah Bole itu selama ini merupakan lahan milik umum yang selalu digunakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan bau nyale setiap tahunnya,” ungkapnya.

Terkait keberadaan plang yang dipasang oleh PT Temada, Zulkifli menegaskan bahwa plang tersebut hanya sebagai penanda saja oleh perusahaan tersebut agar diketahui masyarakat. Menurut dia, kegiatan festival Kaliantan itu tidak bisa dilarang oleh siapapun, karena sudah menjadi agenda rutin tahunan masyarakat, untuk itu harus diberikan dukungan agar kegiatan bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Begitu juga mengenai masalah kegiatan yang akan di laksanakan, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada panitia penyelenggara Festival Kaliantan tersebut. "Hari ini rencananya panitia Festival Kaliantan akan rapat untuk menentukan apa-apa kegiatan yang akan ditampilkan, namun tetap puncaknya adalah bau nyale dengan mengambil cacing laut di tengah laut yang disinyalir merupakan jelmaan putri Mandalika," tandasnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.