Piye

Di Lotim, DPO Pencuri Ternak Dihadiahi Timah Panas

Di Lotim, DPO Pencuri Ternak Dihadiahi Timas Panas
SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Setelah satu bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Ilham (28) warga Dusun Mbung Ganang, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia berhasil di tangkap, Rabu (1/2) dini hari. Karena mencoba melawan, polisi pun terpaksa menghadiahi pencuri itu dengan timah panas. 

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik saat di konfirmasi membenarkan pihaknya berhasil menangkap DPO pencuri ternak yang selama ini meresahkan. "Tertangkapnya pelaku merupakan bagian dari operasi jaran Rinjani yang digelar di wilayah Polda NTB," ungkapnya. 

Saat ditangkap dikediamannya, pelaku sempat mengelabui petugas. Alhasil, penangkapan itu harus dilakukan dengan extra keras. Pelaku sebenarnya tak sendiri, dari informasi yang diperoleh, komplotan pencuri ternak itu berjumlah delapan orang. Selain Ilham, polisi juga telah menangkap dua orang rekan pelaku. "Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman diatas dua tahun penjara," tandas Wingky Adithyo Kusumo. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.