Piye

Dewan Kota Mataram “Pede”, Kerjasama TPA Kebon Kongok Berlanjut

Dewan Kota Mataram “Pede”, Kerjasama TPA Kebon Kongok Berlanjut
SuaraLombok.Com Mataram - Kontrak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kongok, antara Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) telah berakhir pada 3 Januari tahun ini. Alhasil, berakhirnya kontrak kerjasama itu menimbulkan pro dan kontra di kedua wilayah itu. 

Kendati sempat tercetus isu penolakan perpanjangan kerjasama, kalangan DPRD Kota Mataram mengaku yakin jika kontrak kerjasama tersebut akan tetap diperpanjang. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Rabu (8/2). 

“Kami berharap kontrak tetap diperbaharui,” harapnya.

Didi berharap tidak ada pemutusan kontrak kerjasama. Ia yakin warga Lobar juga memiliki rasa yang sama dengan Kota Mataram. Terutama dalam masalah kebersihan. “Saya yakin masyarakat Lobar khususnya yang berada di sekitar lokasi juga memiliki rasa yang sama,” tegasnya.

Ia melanjutkan, kalaupun terjadi miskomunikasi, perlu diperbaiki dan disambung lagi. Selain itu, ia juga akan segera membangun komunikasi dengan instansi terkait. Bahkan dengan Bupati Lobar dan DPRD Kabupaten Lobar. “Bupati pun memiliki pemahaman yang sama dengan kami di Mataram. Jadi saya yakin kontrak akan tetap diperbaharui dan tetap berlanjut,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.