Piye

Desa Sukadamai Dilanda Banjir

Desa Sukadamai Dilanda Banjir
SuaraLombok.Com Lombok Timur - Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru Kotim dilanda banjir sejak Selasa sore. Penyebabnya waduk wates tidak mampu menampung luapan air yang begitu besar, apalagi dengan air kiriman dari arus sungai yang berasal dari Lombok Tengah.

Akibat banjir itu, sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) rumahnya terendam termasuk juga tempat ibadah dan sarana pendidikan lainnya juga mengalami hal yang sama. Namun syukurnya, tidak ada warga yang di evakuasi akibat banjir tersebut.

Camat Jerowaru, L.Zulkifli saat dikonfirmasi membenarkan kalau Desa Sukadamai mengalami kebanjiran. Namun sampai sejauh ini pihaknya belum mengetahuinya jumlah warga yang menjadi korban, karena pihaknya belum bisa ke lokasi akibat hujan yang turun begitu lebat.

"Yang jelas dirinya belum memastikan berapa banyak rumah warga yang terendam, namun pihak BPBD Lotim sudah berada di lokasi untuk mengatasi banjir tersebut," kata Zulkifli.

Ditempat terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, H. Napsi menegaskan hingga saat ini masih berada di lokasi banjir. Pihak BPBD sedang melakukan penyedotan sumur milik warga yang terendam banjir, dengan tujuan agar bisa digunakan untuk minum dan kebutuhan sehari-hari. Karena air bersih merupakan kebutuhan warga yang harus ada setiap saat.

" Memang wilayah Sukadamai ini menjadi langganan banjir ketika air hujan besar dan meluapnya air waduk yang ada, akan tapi besarnya tidak sebesar banjir sebelumnya," terang Napsi. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.