Piye

Cuaca Buruk, Penyebarangan Khayangan-Poto Tano Normal

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Meski kondisi cuaca saat kurang bersahabat, arus penyebrangan dari Pelabuhan Kayangan ke Poto Tano masih tetap berjalan seperti biasa. PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Khayangan tidak melakukan penutupan transportasi laut tersebut. 

Menager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Khayangan, Rudi Mahmudi kepada SuaraLombok mengatakan, pihaknya tetap membuka penyeberangan dari Khayangan ke Poto Tano. Kendari diakuinya bahwa berdasarkan pengumuman dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) angin kencang dan cuaca buruk akan terjadi. 

"Untuk saat ini pelabuhan masih normal dan tidak ada penutupan pelabuhan, akan tapi tetap akan melihat kondisi dilapangan," kata Rudi Mahmudi.

Lanjutnya, dari perkiraan BMKG memprediksi bahwa saat ini terjadi angin kencang yang mengakibatkan terjadinya ketinggian gelombang dari 1 meter hingga 3 meter. Namun sampai saat ini kondisi cuaca masih tetap normal. 

Sementara itu, untuk armada yang masih dioperasikan, Mahmudi menyatakan bahwa sejauh ini masih ada 10 armada yang dioperasikan. Terkait kondisi cuaca, PT.ASDP tetap melakukan koordinasi dengan Syahbandar, Nakhoda kapal dan BMKG.

"Kalau memang terjadi cuaca buruk yang menganggu, kami akan melakukan penutupan penyeberan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya kemudian. (06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.