Piye

CSR PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Sasar Kelompok Nelayan

CSR PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Sasar Kelompok Nelayan
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Setelah sukses melaksanakan kegiatan Kawan Hijaunesia Power dan Pengelolaan Limbah Kotoran Sapi Menjadi Pupuk Kompos, kali ini UJP Jeranjang memperluas program CSR-nya ke sektor perikanan yakni CSR Kelompok Nelayan Dusun Taman Binaan PT Indonesia Power Unit Jasa Pembangkitan PLTU Jeranjang Jumat, (24/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Manajer Unit UJP PLTU Jeranjang, Ibnu Agus Santosa, Supervisor Senior Administrasi Nur Effendi, Kepala Desa Taman Ayu, Junaidi, dan Kelompok Nelayan Dusun Taman yang berjumlah 3 (Tiga) Kelompok, yaitu Kelompok Nelayan Lemuru 1, Kelompok Nelayan Teluk Indah dan Kelompok Nelayan Taman Sari.

Manajer Unit UJP PLTU Jeranjang Ibnu Agus Santosa Menyampaikan Kegiatan kali ini merupakan kegiatan pemberian bantuan sampan / perahu, mesin sampan jaring beserta kelengkapan nelayan lainnya. Namun tidak sampai sana saja, bahkan bantuan tersebut bertujuan agar para nelayan bisa selalu menangkap ikan di laut dengan alat yang memadai.

“Sebagai hasil tindak lanjut kegiatan CSR kali ini, kedepannya pihaknya berencana akan membentuk kelompok produk olahan ikan laut, seperti kerupuk dan abon ikan, hal ini dirasa perlu sebagai salah satu solusi penggerak ekonomi warga.” paparnya.

Lanjutnya, Kami menyadari pemberian bantuan CSR tersebut belum dapat merata ke setiap kelompok nelayan, namun kedepannya pihaknya akan mengusahakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat di sekitar PLTU merasa  keberadaan UJP PLTU Jeranjang di Desa Taman Ayu sebagai berkah dengan program-program yang insyaAllah akan bermanfaat dan kontribusi yang positif.” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Taman Ayu, H Junaidi Menuturkan Dimana ia bersama warganya sangat mendukung program CSR yang pro terhadap warganya dari PLTU Jeranjang seperti yang dilakukannya pada hari ini, dan beberapa waktu lalu.

“Ia juga berpesan kepada warganya agar tidak cepat terhasut oleh isu-isu dari luar yang bertujuan untuk memecah keharmonisan antara masyarakat sekitar dan pihak UJP PLTU Jeranjang.” Pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.